Breaking

Taiwan Berikan 69 Beasiswa Pendidikan Untuk Pemuda Pemudi Indonesia


Pemerintah Taiwan memberikan program beasiswa pendidikan internasional kepada warga Indonesia dalam rangka memperkuat kerjasama hubungan pendidikan antara pemerintah Taiwan dengan Indonesia. Program ini berlangsung sejak tahun 2014 lalu di mana dewan memberikan program beasiswa yang bertajuk Taiwan Scholarship. Sebenarnya program ini diadakan bukan hanya untuk Indonesia tapi banyak negara termasuk Indonesia sendiri.

Dalam kerjasama dengan Indonesia, Taiwan scholarship menerima 1037 pendaftar yang tersebar dari berbagai universitas negeri dan swasta di seluruh Indonesia. Dari hasil seleksi yang telah dilakukan, tersaring 69 pelajar yang berhasil menerima beasiswa tersebut

Dalam acara seminar keberangkatan penerima Taiwan scholarship ini, representative Taiwan economic and trade office Phobe Yeh mengatakan bahwa sebenarnya program ini terdiri dari empat tahap dasar. Yang pertama adalah tahap Taiwan scholarship kementerian pendidikan yang diperuntukkan untuk 36 orang. Tahap kedua adalah huayu enrichment Scholarship yang diperuntukkan untuk 22 orang penerima beasiswa. Yang ketiga adalah Taiwan Scholarship Kementerian riset dan teknologi yang diperuntukkan untuk enam orang penerima. Dan yang keempat adalah ICDF cholarship yang diperuntukkan untuk 6 orang penerima beasiswa.

Menurut Yeh, Indonesia merupakan negara yang menerima jumlah beasiswa terbanyak dibandingkan dengan negara-negara lainnya di kawasan Asia dan Pasifik. Program beasiswa ini merupakan bagian dari kebijakan news outbound policy yang bertujuan untuk membangun kerjasama antara negara Taiwan dengan negara-negara di kawasan Asia Tenggara khususnya bagi warga negara Indonesia sebagai penerima beasiswa terbanyak.

Melalui program ini diharapkan Pemuda Pemudi Indonesia dapat mengeksplorasi hal-hal indah termasuk Kebudayaan dan Pariwisata diantara kedua negara. Sebab Salah satu tujuan dari new satuan polisi yang dimaksud merupakan program untuk memperkenalkan budaya antara satu negara dengan negara lainnya.

Selain itu dia juga menambahkan bahwa Indonesia merupakan negara besar di kawasan Asia Tenggara yang sepantasnya mendapat penerima beasiswa paling banyak.

Salah satu penerima beasiswa pada program ini adalah Widya anusa Brata. Ia menerima beasiswa untuk program Wahyu and reactions Persib pada program beasiswa pelajaran bahasa Mandarin selama 6 bulan. Pria ini merupakan pegawai salah satu instansi imigrasi di Jakarta bertugas dalam mengatur arus masuk dan keluar wisatawan yang berkunjung ke Indonesia. Program ini membantu banyak bidang penerimanya. Jadi bukan hanya mahasiswa dan pelajar saja yang mendapatkannya. Oleh sebab itu program beasiswa ini juga bisa dinikmati oleh star star profesional yang tersebar di berbagai bidang pekerjaan di bidang swasta maupun di bidang pemerintahan.

Program ini juga diberikan untuk tingkatan beasiswa program sarjana magister dan doktoral.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.