Breaking

Pemerintah Rusia Membuka Beasiswa Bagi Pelajar Indonesia



Pusat kebudayaan dan ilmu pengetahuan Rusia (PKR) di Jakarta mengungkap telah membuka pendaftaran beasiswa bagi pelajar Indonesia sebanyak-banyaknya. Dan sampai saat ini BKR telah menerima sekitar 500 permohonan pendaftaran beasiswa.

Pendaftaran ini tidak akan ditutup dan akan dibuka terus. Siapapun boleh memasukkan pendaftaran dan kapan saja bisa memasukkannya. TKR tidak menargetkan seleksi setelah wawancara. Pendaftaran beasiswa ini ditargetkan untuk yang pendidikan S1 sampai S3.

"hari ini kami telah mewawancarai 25 orang dari para pendaftar yang telah masuk. Dan ini adalah wawancara yang kelima. Sampai saat ini kami telah menerima hampir dan lebih dari 500 60 aplikasi pendaftaran," kata direktur BKR Vitali Glitschko.

"Pada bulan depan kami akan menyerahkan seluruh berkas yang telah masuk untuk diseleksi ke Moskow," ujar Vitaly lagi.

Pemerintah Rusia setiap tahun membuka pendaftaran untuk program kuliah Beasiswa bagi para mahasiswa asing. Program beasiswa ini dibuka untuk jenjang pendidikan mulai dari S1, S2, S3 dan spesialis.

Masing-masing jenjang pendidikan yang akan diterima harus melakukan program bahasa Rusia di fakultas persiapan selama 1 tahun dan ini akan kami gratiskan untuk setiap program Beasiswa Dikti dan mulai tahun 2018 lembaga negara yang mengurus penerimaan pendistribusian mahasiswa asing yang bernama Rossotrudnichestvo menyederhanakan proses pendaftaran bagi mahasiswa yang akan kuliah di Rusia.

Untuk mengikuti pendaftaran beasiswa ini, calon pendaftar harus mengurus aplikasi pendaftaran dengan mendatangi cabang Rossotrudnichestvo di masing-masing negara mereka. Untuk Indonesia bisa dilakukan melalui aplikasi online pada situs Rusia Study.

Pemerintah negara beruang merah itu mulai memberikan program beasiswa kepada mahasiswa Indonesia sejak federasi Rusia terbentuk 26 tahun yang lalu. Kesempatan menempuh pendidikan ketinggian pendidikan lebih tinggi setelah tingkat SMA tersedia untuk program sarjana, Master dan doktoral. Sangat besar peluang bagi mahasiswa Indonesia untuk masuk pada program ini pada setiap tahunnya. Pemerintah Rusia menyediakan sekitar 160 kursi kuota bagi negara Indonesia di mana ini adalah kota terbesar dibandingkan dengan negara-negara lainnya.

Duta besar Rusia untuk Indonesia selalu hadir dalam acara penerimaan beasiswa ini setiap tahunnya dan merasa bangga bisa hadir di tengah-tengah putra-putri Indonesia untuk diterbangkan ke negara beruang merah tersebut Setiap tahun.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.